Jumat, 28 September 2012

Tips dan trik cara berkenalan, PDKT sekaligus menarik hati wanita

Tips dan trik cara berkenalan, PDKT sekaligus menarik hati wanita. Inilah tips dan trik cara memulai perkenalan yang long lasting, paling efektif dan masih banyak digunakan hingga kini. Meskipun tips ini sudah sangat umum dilakukan, meskipun demikian, pada kenyataannya ternyata sebagian besar orang masih belum tau bagaimana cara berkenalan yang baik. Kunci pertama adalah "sopan", sebuah kata sifat yang tentunya harus anda miliki terlebih dahulu. Sopan adalah sebuah kata yang langsung mencerminkan pribadi seseorang sekaligus menjadi pembeda antara orang baik atau tidak.

Nah, untuk memulai perkenalan yang berkesan dan diikuti dengan sebuah obrolan yang "nyambung" bagi sebagian orang tentu bukanlah perkara yang mudah. Bermodal keberanian saja belum cukup karena anda harus terlebih dulu tau bagaimana caranya memulai sebuah perkenalan dengan memanfaatkan momentum singkat yang anda miliki, misalnya seperti saat di lift,dikantor, transportasi publik seperti kereta ataupun saat berada ditempat-tempat umum.

Nah, lalu bagaimana cara untuk memulai perkenalan yang dilanjutkan dengan PDKT?. Tenang, admin blog ini telah memiliki resep cantik untuk hal tersebut yang terangkum dalam tips dan trik jitu mencari alasan yang tepat untuk berkenalan sekaligus PDKT:

Super tips dan trik cara berkenalan sekaligus PDKT kepada wanita - spektrumdunia.blogspot.com
Ilustrasi situasi perkenalan
1. Pura-pura atau benar-benar bertanya.
Untuk menjawab rasa keingin tahuan anda mengenai si target, pura-puralah bertanya atau memang anda benar-benar bertanya tanpa harus berpura-pura. Misalnya ketika anda melihat si target sedang berada di bioskop. Dekatilah dan bertanya tentang hal sepele namun bisa membawa manfaat besar buat anda (small things big impact) misalnya bertanya dimana letak toilet, tanya jam berapa, film bioskop terbaru apa yang seru dan recommended, atau hal-hal sepele lain yang wajar dan bersifat situasional (sesuai dengan keadaan sekitar). Lakukanlah secara spontan dan seolah-olah tidak dibuat-buat. 

Nah, jika si target merespon, maka lancarkan "serangan gerilya" yang selanjutnya, yaitu lemparkan senyuman termanis anda kepada target sambil bertanya, contohnya bertanya kuliah ataukah masih sekolah, sedang bersama teman atau sendiri, sering nonton ditempat tersebut apa tidak, atau tinggalnya dimana. Pertanyaan-pertanyaan ini telah terbukti bisa menjadi sebuah trik yang jitu untuk memulai sebuah perbincangan yang lebih intens namun tidak terlalu bersifat personal. Lalu perhatikan bagaimana bahasa tubuh dan responnya menyikapi pertanyaan anda. Jika  anda mendapatkan sinyal yang bagus dari si dia, maka perbincangan tersebut akhiri dengan bertukar nomer telpon, pin BB, email atau sesuatu yang bisa digunakan untuk menghubunginya lagi.

2. PD (Percaya Diri) dan buang jauh-jauh perasaan malu.
Sebagai seorang pria, tentunya sudah menjadi kelaziman untuk bersikap lebih responsif dibanding wanita. Jika seorang pria ingin berkenalan dengan seorang wanita, maka janganlah menunggu dan sungkan untuk memulai. Segera manfaatkan waktu dan kesempatan yang anda punya dengan melakukan eksekusi pengambilan keputusan. Tumbuhkan rasa percaya diri anda dan buang jauh perasaan malu. Nekat adalah intinya, namun bukan sembarang nekat tapi nekat yang telah ter-skenario dengan memperhitungkan kemungkinan-kemungkinan (probabilitas) yang akan terjadi. Ambil nafas panjang lalu yakinkan diri anda dan action.

3. Lihat dan pikat.
Jangan tergesa-gesa. Ketergesa-gesaan hanya akan membuat anda terlihat kikuk dan nampak gugup. Perhatikan sejenak dari kejauhan sambil memperhatikan kesempatan yang mungkin anda bisa dapatkan. Saat target terlihat sedang kesulitan, maka inilah saat yang tepat bagi anda untuk menjadi seorang pahlawan penyelamat bagi dirinya. Namun satu hal yang patut anda perhatikan, yaitu menunjukkan kesungguhan saat membantu dan bukan hanya sekedar kamuflase untuk menarik hatinya saja. Konon perasaan wanita sangatlah halus, sehingga tindak-tanduk anda bisa menjadi penilaian tersendiri baginya.

4. Perhatikan bahasa tubuh dan ucapkan kata-kata sakti "Maaf, Tolong atau Terima kasih" dengan sopan.
Lihat bahasa tubuh si target. Gerakan bahasa tubuh (non verbal) bisa berarti 2 hal, yaitu penerimaan dan penolakan. Saat anda mendekati target, perhatikan bahasa tubuhnya. Jika ia melihat dan menatap anda dengan mimik dan ekspresi yang bersahabat, maka segera lancarkan "serangan". Dekati dan sapalah dengan sopan dengan menggunakan kata-kata sakti yang menjadi favorit orang Indonesia, seperti "maaf" saat anda memulai pembicaraan, "tolong", dan akhiri dengan kata "terima kasih" di akhir perbincangan. Tunjukkan itikad baik anda dengan perilaku yang sopan dan hangat.

5. Tampilkan kesan yang positif.
Orang bijak pernah berkata, "Anda tak akan pernah mendapatkan kesan pertama pada pertemuan kedua". Inilah dimana anda harus mempunyai prinsip untuk bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah mengesampingkan sebuah kesempatan karena anda tak akan pernah mendapatkan kesempatan yang sama untuk kedua kalinya. Tunjukkan semangat juang anda dengan tampil "all-out" dan semaksimal mungkin.

6. Minta bantuan teman atau comblang.
Jujur pada diri sendiri, apakah anda tipe seorang yang pemberani untuk tampil dan berkenalan atau tidak?. Jika anda memang merasa belum cukup nyaman untuk melakukannya, tidak ada salahnya juga untuk meminta bantuan teman untuk menjadi "comblang" atau messenger yang bisa mengenalkan diri anda kepada si target. Sedikit catatan dari admin, cara ini bukanlah sebuah cara yang cukup gentle dan disukai oleh sebagian besar wanita karena pada dasarnya wanita menginginkan seorang pria yang berani dalam bersikap maupun bertindak.

Nah, itulah beberapa tips dan trik cara berkenalan serta menarik hati wanita yang praktis dan bisa anda lakukan saat menjumpai seorang wanita yang memikat hati anda. Sebenarnya masih banyak lagi tips-tips lainnya yang belum admin ungkap, namun akan admin beberkan pada kesempatan yang lain. Selamat mencoba dan semoga tips ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca setia blog spektrumdunia.


(red: admin spektrumdunia)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar